Teh adalah salah satu jenis minuman yang dipercaya dapat menyehatkan tubuh. Kandungan herbal di dalamnya dapat meningkatkan kualitas kesehatan Anda. Selain itu zat anti oksidan di dalam teh juga mampu membuat Anda terhindar dari berbagai macam serangan penyakit.

Namun ternyata ada beberapa hal berbahaya yang tersembunyi di dalam teh yang dapat merusak kesehatan Anda.

‘Natural flavour’ di dalam teh
Anda patut waspada dengan tulisan ‘natural flavour’ di dalam teh. Sebab tidak selamanya teh tersebut mempunyai kandungan alami yang mempengaruhi rasa teh. Bisa jadi label tersebut hanyalah trik untuk menarik minat konsumen untuk membeli teh produksi para produsen tersebut.

Kemasan teh
Pastikan kemasan teh yang Anda konsumsi benar-benar aman. Terutama berkaitan dengan teh celup. Sebab kantong teh celup ini mengandung epiklorohidrin, senyawa yang dikenal mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh, menyebabkan kemandulan, dan kanker.

Komposisi teh
Selalu pilihlah komposisi atau bahan teh yang organik. Sebab teh juga dapat mengandung pestisida yang berasal dari daun teh yang ditanam.

Teh dapat merugikan kesehatan Anda apabila Anda salah dalam memilih jenis teh. Oleh karena itu sebelum mengonsumsinya, pelajari dengan benar komposisi bahan, kemasan, dan cara mengolah teh tersebut.

(Sumber : Merdeka.Com,6 Januari 2014)

Iklan