Jika ingin selalu tampil awet muda dan memiliki usia yang panjang, coba Anda berkenalan dengan salah satu zat mineral dalam makanan yang disebut selenium. Selenium adalah zat kimia dan mineral yang bisa terdapat dalam makanan-makanan tertentu.

Peneliti Jerman menemukan bahwa ketika seseorang kekurangan kandungan selenium, mereka akan lebih berisiko terkena kanker dan mengalami proses penuaan yang lebih cepat, seperti dilansir oleh You Beauty (06/11).

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Institute for Experimental Endocrinology di Charite Clinic, berlin (Jerman) melakukan penelitian terhadap manfaat selenium terhadap kesehatan manusia. Mereka menemukan bahwa selenoprotein dalam tubuh berperan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

Jika ingin tampak selalu awet muda dan berusia panjang, konsumsi makanan yang mengandung banyak selenium seperti kuning telur, asparagus, jamur, jagung, dan kacang Brazil. Mengonsumsi makanan-makanan yang kaya selenium tersebut bisa memberikan perlindungan bagi tubuh terhadap radikal bebas serta menurunkan risiko kanker. ( sumber; merdeka.com diakses pada http://www.merdeka.com/sehat/kandungan-mineral-ini-bikin-panjang-umur-dan-awet-muda.html

Iklan